Langsung ke konten utama

MEMBUAT LOGO SONY ERICSON MENGGUNAKAN CORELDRAW X4
            Banyak yang mengetahui nama SONY ERICSON dan banyak juga yang telah melihat logo dari SONY ERICSON tersebut, teman-teman pasti berfikir kalau cara membuatnya sangatlah susah dan membutuhkan waktu yang sangat lama, tapi ternyata pengandaian teman-teman itu salah kalau membuat logo SONY ERICSON susah, nah…. Di psting saya kali ini, saya akan membagi cara untuk membuat logo SONY ERICSON pastinya teman –teman akan lebih mudah mengerti…. Let’s make it…..
Langkah-langkahnya adalah :
11.     Buka aplikasi CorelDraw kalian, (di sini saya menggunakan CorelDraw X4), kemudian pertama-tama kita buat lingkaran sebnayak 2 buah, dengan ukuran yang berbeda-beda menggunakan Elips tool (F7). Kemudian lingkaran yang lebih kecil di masukkan dan usahakan agar di tempatkan pada samping bagian dalam lingkaran yang lebih besar, maka akan terlihat seperti ini,
 

22.    Kemudian buat obyek selanjutnya manggunakan Rectangle tool (F6), tujuannya agar membuat obyek lingkaran, tetapi agar bisa dui atur dan dapat memebentuk obyek yang kita inginkan. Kita beri saja nama untuk obek pertama yaitu Obyek A, dan yang ke-2 Obyek B,
pada obyek A buat pada lingkaran kecil bagian dalam pada bagian atasnya, jangan lupa gunakan Ctrl+Q agar sudut-sudutnya mempunyai Node pada saat di gunakannya Shape tool (F10) sehingga dapat di edit menjadi sebuah lingkaran dan yang paling penting klik 1 per 1 sudutnya dan pilih Convert Line To Curve. (pada kotak yang di buat, sudut bagian kanan atas dan sudut bagian kanan bawah klik 2 kali sehingga menjadi sudut melengkung), hingga menjadi seperti berikut,
 

Kemudian, kita atur kotak tersebut hingga menjadi Elips seperti berikut,
 

Kemudian kita beralih pada Obyek B, unutk memebuat Obyek B kita juga menggunakan Rectangle Tool(F6),kemudian langkahnya sama seperti Obyek A, teteapi kota yang kita buat tepat di bawah obyek A tadi, kemudian gunakan Ctrl+Q dan pilih Shape Tool (F6) dan klik semua sudut dan pilih Convert To Curve
 
 (pada bagian pojok kiri bawah klik 2 kali sehingga membuta sudutnya menjadi melengkung) sperti yang terlihat pad ganbar,


Kemudian atur sedemikian rupa sehingga manjadi seperti gambar,

 
33.    Kemudian lingkaaran kecil (bagian dalam) tarik keluar dan jangan di hapus. Selanjutnya kita beri warna hijau pada Obyek 1(lingkaran besar), warna kuning untuk Obyek A (elips), dan kuning juga Obyek B(setengah lingkaran).

 
44.    Sealnajutnya klik obyek 1 kemudian tekan Shift, kemudian klik Obyek A dan Obyek B, setelah ke tiga Obyek tersebut di klik baru lepas tombol Shift, kemudian pilih SIMPLIFY pada bagian atas,


Setelah mangklik Simplify, keluarkan Obyek A dan B kemudian keluarkan hapus, karena sudah tidak di perlukan lagi, rubah warna Obyek 1 dengan wrna hitam 20% dan atur menggunakan Fill Tool, pada Fill Tool atur gunekan Radial dan atur pada Costum sehingga hasilnya akan tampil seperti ini,

55.    Kita beralih pada lingkaran yang kita keluarkan tadi, beri warna hijau dan duplikatkan lingkaran tersebut, dan hasil duplikatnya tadi perkecil sedikit sebagai Obyek baru. Kita beri nama Obyek X dan Y, ke dua Obyek ini akan kita edit menggunakan Fill Tool sehingga menghasilkan gradasi warna ynag di inginkan,

a.    Obyek X.
Obyek ini nanti kita sisipkan pada Obyek utama, tetapi belum, kita harus memper indahnya dulu, kita gunakan Fill Tool, kamudian pada Fill Tool kita pilih Conical

Setalah kita memilih Conical, kita atur Anglenya sampai -130.0 dan Presetsnya samapai 90, maka obyek X suadah jadi dan, sehingga terlihat seperti berikut,


duplikatkan Obyeknya beri warna hitam, gunakan transparansi pada Obyek hitam tadi dan pilih Edit Transparansi (tepat pada bagian pojok kanan atas) guanakn Radial dan pilih Costum dan buat tanda panah pada kotak dialognya,

Kemudian gabungkan ke dua obyek tersebuat dengan cara klik OByek hitam kemudian tekan Shift dan klik Obyek warna Hijau, dan tekan tombol C kemudian E. maka akan terlihat seperti berikut:

b.    Obyek Y.
Sama sperti halnya Obyek X, Obyek Y juga akan kita sisipkan pada Obyek utama. Cara mengeditnya juga hampir sama dengan Obyek X manggunakan Fill Tool, tetapi Obyek Y ini menggunakan Radial, setalah memilih Radial kita pilih Costum, pada Costum kita buat 2 tanda panah dengancara mengklik 2 kali untuk membuat 1 tanda panah.
berarti kita mempunyai 4 titik untuk mengatur warnanya, kita gunakan saja dengan inisial 1,2,3,4. Pada titik 1:wrana hitam, titik 2:warna hitam, titik 3: warna hijau, dan titik 4: wrna putih
Kemudian, hasilnya akan seperti ini….

66.    Kemudian, setelah semua Obyek utama kita buat, kita tinggal menggabungkan semua obyek yang ada menjadi 1 Obyek
pada Obyek hijau besar, usahakan samapi menutupi lubang yang ada pada Obyek utama, kemudian gunakan Shift+Page Down.
unutk obyek yang hijau Kecil juga sama seperti obyek besar tadi, sisipkan dan gunakan Shift+Page Down juga, hingga hasilnya seperti ini,


Nah,,,,Obyek Sony Ericsonnya sudah tampak bukan???, tapi ini belum selesai, kita masih akan membuat 2 buah Obyek lagi.

77.    Sekarang kita akan membuat Obyek “3 lingkaran”, tetapi ini akan menjadi obyek yang cukup kecil,
kita tinggal membuat lingkaran menggunakan Elips Tool(F7), kemudian buat 3 lingkaran yang berbeda ukuran, dari yang kecil sampai yang besar urutkan dan susun kemudian blok semua lingkaran tersebut dan miringkan sedikit jangan lupa berikan waran putih pada ke 3 Obyek tersebut, hingga hasiknya akan menjadi seperti berikut,

Obyek ini akan menjadi hiasn saja, tetapi akan terkesan nyata bagi Obyek utama.

88.    Kemudian kita buat lagi Obyek sebagai bayangan bagian dalam Obyek, (Obyek ini bisa saja tidak di buat, tetapi akan terlihat lebih bagus jika Obyek ini di buat),
caranya gunakan bazier Tool, kemudian buat 5 sudutyang akan kita poles nantinya dengan Shape Tool,

Kemudian kita gunakan Shape Tool, klik semua sudut dan pilih Convert Line To Curve, setelah itu kita klik 2 kali pada 3 sudut bagian atasnya, kemudian beri warna hijau dan letakkan Obyek tersebut pada Obyek utama,
Setelah itu, kita atur warna Obyek tersebut menggunakan Fill Tool, yang di ubah hanya To: warna hitam dan Angle: -180.0 kemudian OK, maka akan tampil seperti berikut,



Unutk hasil akhir, hilangkan semua garisnya (hilangkan line) blok demuanya (Ctrl+A), menggunakan Outline dan pilih None, maka semua garis akan hilang.


99.    Buat latar wrna hitam dan beri nama Logo tersebut dengan SONY ERICSON, gunakan font DUGEON unutk hasil yang sempurna
Dan log Sony Ericson sdah selesai kita buat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THE GOKIL IS GOKIL from and for 3 pasha

          Hallo temen-temen semua, kali ini gue mau ceritaen tentang semua kegokilan yang pernah gue ukir sama temen-temen gue (ngukirnya dmna tuh??? Di batu yah???), semua berwal dari adanya 3 pasha community, di posting seblumnya gue udah mejelaskan tinggi panjangnya 3 pasha community (itu adenya “panjang lebar”, hehehehe…..), gue juga sudah bilang kalau 3 pasha tuh gokil-gokil orangnya, tapi kali ini gue akan ceritaen semuanya, kan gue bongkar, akan di bongkar secara tajam setajam JARUM (emanknya jarum bisa bongkar raha sia orang yah,,,, hahahahaha…. JJ ). langsunga saja yah….(sesuatu….), gue langsung menceritakan dari awal semester 3 pasha community. Perlu gue beri tahu dulu kalau 3 pasha ini sudah kompak dari 2 pasha, jadi bukan hal yang mengejutkan kalau setiap hari atau setiap minggunnya tiu pasti ada acara yang besar, kenapa gue bilang acar yang besar??  Karena yang ikut acara ini hampir semua anak 3 pasha (termasuk gue, masa’ gue nkg ikut ceh,,,, low nkg ada lany nkg ser

CARA MEMBUAT LOGO INDOSAT DENGAN MENGGUNAKAN CorelDRAW X4

CARA MEMBUAT LOGO INDOSAT DENGAN MENGGUNAKAN CorelDRAW X4 Teman-teman mungkin sering melihat logo-logo iklan yang beredar di sekitar lingkungan teman-teman, dan pasti teman-teman juga pasti pernah melihat logo indosat, tetapi pernahkah teman-teman berfikir dan mengira bagaimana cara membuat logo tersebut? Nah…..sekarang saya akan menerangkan beberapa langkah untuk membuat logo indosat. Tetapi, sebelum itu teman-teman harus mempunyai aplikasi CorelDRAW X4 pada computer ataupun laptop/netbook teman-teman. Jika aplikasi ini sudah tersedia, teman-teman dapat menjalankannya. Berikut adalah langkah-langkahnya….. 1.       Buka atau jalankan aplikasi CorelDRAW X4 pada PC teman-teman, jika sudah tampil, pilih NEW BLANK DOCUMENT, maka akan muncul tampilan seperi berikut, 2.       Kemudian kita buat obyek Elips dengan menggunakan Elips tool, kemudian pilih menu Arrange → Transformation → Rotate, (jangan lpa unutk mewarnai obyek yang di bu

squiggle moment 3 pasha

logo 3 pasha             Hai teman-teman semua, salam  NNNCCCEEEKKK..... kali ini gue bingung banget mau ceritaen apa, saking banyaknya kenangan sama 3 pasha jadi ngk tau harus pilih yang mana, yang gila?? Yang lucu?? Atau yang memalukan??? tapi kali ini gue ngk sendiri nih nginget tentang semua kenangan waktu ES EM A, kali ini gue sama temen-temen gue (yaiyalah... masa’ sama kebo’ sih.....), sebelum itu gue ucapin makasih sama temen-temen gue yang paa freak semua....hahahaha becanda..... (tapi emank kenyataanya gitu ko’....)           Nah... kali ini mau ceritaen bagaimana kesannya para peliharan gue yang freak (lho???), temen-temen gue yang freak maksudnya hihihihi... JJ gue tanya sama beberapa temen-temen gue, “ apa sih pangalaman yang kalian ngk bisa lupaen bersama 3 pasha tuh ???”, tapii sayangnya yah cuman dikit yang jawab tuh pertanyaan gue.... seneng gue setengah hidup deh....lho??? ko’ seneng sih, kecewa maksudnya.....           One by one gue tanya sama temen