Langsung ke konten utama

MASA ES-EM-A YANG PENUH DENGAN BERAGAM MASALAH DAN KEJADIAN


Sebelumnya gue mau memperkenalkan diri dulu, nama gue EMHA AENUN ZAELANY AKBAR SAPUTRA, temen-temen se-spesies gue (temen-temen gue) manggil gue LANY.
Sekarang gue baru kelas XII SMA di daerah kecil yang namanya Bima, sekitar sebulan atau 2 bulan lagi gue akan lulus sekolah dan meninggalkan yang namanya dunia putih-abu, hiks…..hiks....., sok melankolis dikit juga ndak apa kali yah….
Bicara tentang masa ES-EM-A itu sngat banyak yang bisa di bicarakan, mulai dari temen sampai yang namanya mantan, pacar dan kegokilan yang terjadi setiap harinya, tapi yang gue haranin yang terjadi pada masa ES-EM-A itu, kenapa pacarannya lebai banget coba, kalian bisa liat sekarang atau di sekolah kalian masing-masing, siswa pacaran, pegangan tangan, kalian kira pacar kalian kan lari kaya’ kambing apa pegang-pegangan tangan gitu. Aneh banget….trus kalau kalian liat anak sekolah yang pacaran, pasti bawaannya pengen tau kapan mereka jadiannya, kapan lagi keluar malemnya dan banyak lagi, emanknya pengawas pribadi mereka apa pengen tau apa yang mereka lakuen. Biaren aja mereka, mereka yang dapet dosa juga, sok religious lagi gue….
Sekarang banyak di beritakan anak ES-EM-A itu melakukan keanehan-keanehan yang di luar dugaan dari para masyarkat, dari yang aling sederhana itu adalah merokok, miras, narkoba, seks bebas, dan banyak lagi yang di beritakan di media masa saat ini. Kalian kira dengan merokok itu kalian di katakana dengan anak gaul gitu??? Kalau kalian berfikir seperti itu, otak kalian itu bukan otak anak ES-EM-A, tapi otak anak ES-DE, mana-mana d dunia ini anak gaul ngk ada yang sampe nyiksa diri, kasian orang tua kalian yang capek-capek biayaen kalian sampe duduk di bangku ES-EM-A, udah sok dewasa lagi gue nieh,,,,,,.
Banyak dari kita semua tau kalau yang namanya narkoba and temen-temenya itu ngk baik buat kita, tapi masih saja ada teman-teman kita bergaul dengan barang itu.

Dalam pergaulan ES-EM-A ini gue paling bingung, kenapa begitu??? Kalian bisa lihat anak ES-EM-A mana saja yang kalian temui atau mungkin kalian alami sendri, yang namanya anak ES-EM-A itu punya pelihara’an besar yang namanya GENGSI….kenapa gue bilang begitu? Karena rata-rata siswa-siswa yang gue temuin dan yang ada di sekolah gue, banyak sekali anak yang punya peliharaan yang namanya GENGSI itu, tapi menurut gue sich yang namanya gengsi itu wajar bagi anak muda masa kini (tapi ndak segitu lebay GENGSI kale….).
Pergaulan sekolah yang makin menjadi-jadi saat ini, banyak di perbincangkan dalam berbagai media masa, bisa di bilang kalau anak ES-EM-A sekarang atau generasi sekarang adalah generasi ARTIS…. Kenpa begitu? Karena setiap hari pasti ada saja pembicaraan tentang siswa ES-EM-A yang ada-ada saja tingkah lakunya. Karena tadi, peliharaan yang namanya GENGSI, yang awalnya bergaul secara sehat sperti layaknya seorang siswa ES-EM-A, tetapi karena gengsi ingin mengetahui apa saja tren masa kini yang sedang berkembang, akhirnya mereka bergaul secara tidak sehat, yang gue maksud dengan pergaulan tidak sehat adalah mereka yang bergaul dengan para siswa yang memang telah terjerumus dalam hal-hal yang negative, dari sinilah berawalny dan makin berkembangnya kita sebagai siswa untuk ingin tau apa saja yang ada dan apa saja yang di lakukan oleh teman sepergaulan kita,,,,saran gue sih jangan ada yang seperti itu….
Gue juga heran dengan anak muda sekarang yang percaya akan bintang,shio, dan apa munkin namanya yang lainya itu, dan sebagainya. Kalian bisa rasakan sendiri dan liat sendiri bagai mana yang cewe’-cewe’ membeli majalah dan melihat apa bintang mereka dan tipe cwo’ yang bagaimana yang menurut mereke cocok dengan bintang/shio mereka, (emangnya kalian mau maen bongkar pasang buat cocok-cocokin shio dan bintang kalian???), belum lagi jika perkiraan itu salah dan hubungan kalian itu putus, kalian mau apa coba???? Mau protes sama yang buat shio atau bintang??? Tidak bisa my friend Pasti majalah-majalah yang kalian beli dan yang kalian simpan itu di sobek dan di bakar. Dan kebanyakan yang mengalami semua itu adalah anak ES-EM-A, sebenarnya dalam agama itu tidak baik (sok religious dikit,,,,, hihihihihi…..) tapi itu semua tergantung kalian yang mau percaya atau tidaknya.
Selain itu semua, ada lagi yang gue lihat di sekolah gue dan yang di kelas gue sendiri juga, pastinya juga di berbgai sekolah juga ini pasti ada, dan menurut gue ini adalah lebay-selebaynya, dan gue khususkan buat para siswa yang cewek “BEDAK DI SEKOLAH”, sebenarnya mereka ini mau ngapain bawa bedak,maskara, dan apa lagi munkin namanya yang lainnya juga, memangnya klaina mau datang belajar atau mau buka SALON di kelas??? Pada saat keluar main bahkan pada saat ada jam mata pelajaran berlangsung, pasti ada saja siswa cewek yang sedang memakai itu berbagai macam bedak-bedak dan segala macem buat cewek pastinya (masa’ buat cowok sich….ngk lah bo’…), itu salah satu yang paling jijik gue lihat, tapi yah,,,,maklumi lah buat cewek, sifat-sifat mereka memang seperti itu. Tpi ngk segitunya kaleeeee…….
Di tambah lagi dengan berfoto dan narsis di kelas (walaupun gue juga termasuk sich kalau masalah yang ini, tapi ngk terlalu lho…….hwahwahwa….), pasang muka yang so’ imut dan taruh jari di bibir dan segala macem yang di lakuen, hhuwwwwwweeee’’’…. Jadi pengen muntah rasanya….
jadi begitulah sehari-hari yang gue lihat dan gue alami sebagai seorang siswa sekaligus seorang manusia biasa, tapi di balik itu semua, gue Cuma mau ingatkan buat kakak-kakak yang sedang baca dan adek-adek gue yang lagi baca juga (masa’ lagi boker sich…) masa ES-EM-A adalah masa yang paling penting dalam menempuh masa depan kita semua sebagai genarasai bangsa.
Bagi temen-temen gue yang sebulan-dua bulan lagi akan menghadapi ujian, jangan berhenti untuk belajar dan berusaha, memang melelahkan tapi nanti aka nada hasilnya (siapa suruh jadi siswa), itulah resiko kita sebagai seorang siswa, jangan ada lagi permasalahn antara pelajar, dan gue mau kalian semua dari sekarang untuk mengatakan “NO BODY PERFECT” (but me….hohohohohoho…

Semoga kalian bisa terhibur dan kalian bisa menyadari kesalahan dan perbuatn yang kalian buat di masa ES-EM-A ini dan terimakasi atas kunjungan kalian…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

THE GOKIL IS GOKIL from and for 3 pasha

          Hallo temen-temen semua, kali ini gue mau ceritaen tentang semua kegokilan yang pernah gue ukir sama temen-temen gue (ngukirnya dmna tuh??? Di batu yah???), semua berwal dari adanya 3 pasha community, di posting seblumnya gue udah mejelaskan tinggi panjangnya 3 pasha community (itu adenya “panjang lebar”, hehehehe…..), gue juga sudah bilang kalau 3 pasha tuh gokil-gokil orangnya, tapi kali ini gue akan ceritaen semuanya, kan gue bongkar, akan di bongkar secara tajam setajam JARUM (emanknya jarum bisa bongkar raha sia orang yah,,,, hahahahaha…. JJ ). langsunga saja yah….(sesuatu….), gue langsung menceritakan dari awal semester 3 pasha community. Perlu gue beri tahu dulu kalau 3 pasha ini sudah kompak dari 2 pasha, jadi bukan hal yang mengejutkan kalau setiap hari atau setiap minggunnya tiu pasti ada acara yang besar, kenapa gue bilang acar yang besar??  Karena yang ikut acara ini hampir semua anak 3 pasha (termasuk gue, masa’ gue nkg ikut ceh,,,, low nkg ada lany nkg ser

CARA MEMBUAT LOGO INDOSAT DENGAN MENGGUNAKAN CorelDRAW X4

CARA MEMBUAT LOGO INDOSAT DENGAN MENGGUNAKAN CorelDRAW X4 Teman-teman mungkin sering melihat logo-logo iklan yang beredar di sekitar lingkungan teman-teman, dan pasti teman-teman juga pasti pernah melihat logo indosat, tetapi pernahkah teman-teman berfikir dan mengira bagaimana cara membuat logo tersebut? Nah…..sekarang saya akan menerangkan beberapa langkah untuk membuat logo indosat. Tetapi, sebelum itu teman-teman harus mempunyai aplikasi CorelDRAW X4 pada computer ataupun laptop/netbook teman-teman. Jika aplikasi ini sudah tersedia, teman-teman dapat menjalankannya. Berikut adalah langkah-langkahnya….. 1.       Buka atau jalankan aplikasi CorelDRAW X4 pada PC teman-teman, jika sudah tampil, pilih NEW BLANK DOCUMENT, maka akan muncul tampilan seperi berikut, 2.       Kemudian kita buat obyek Elips dengan menggunakan Elips tool, kemudian pilih menu Arrange → Transformation → Rotate, (jangan lpa unutk mewarnai obyek yang di bu

squiggle moment 3 pasha

logo 3 pasha             Hai teman-teman semua, salam  NNNCCCEEEKKK..... kali ini gue bingung banget mau ceritaen apa, saking banyaknya kenangan sama 3 pasha jadi ngk tau harus pilih yang mana, yang gila?? Yang lucu?? Atau yang memalukan??? tapi kali ini gue ngk sendiri nih nginget tentang semua kenangan waktu ES EM A, kali ini gue sama temen-temen gue (yaiyalah... masa’ sama kebo’ sih.....), sebelum itu gue ucapin makasih sama temen-temen gue yang paa freak semua....hahahaha becanda..... (tapi emank kenyataanya gitu ko’....)           Nah... kali ini mau ceritaen bagaimana kesannya para peliharan gue yang freak (lho???), temen-temen gue yang freak maksudnya hihihihi... JJ gue tanya sama beberapa temen-temen gue, “ apa sih pangalaman yang kalian ngk bisa lupaen bersama 3 pasha tuh ???”, tapii sayangnya yah cuman dikit yang jawab tuh pertanyaan gue.... seneng gue setengah hidup deh....lho??? ko’ seneng sih, kecewa maksudnya.....           One by one gue tanya sama temen