Langsung ke konten utama

3 year's for much moment

BAB 1
FIRST TIME WITH THE HIGH SCHOOL
Hay….temen-temen 3 pasaha community yang NNNCCCEEEKKK….. (yang ngk tau arti dari NNNCCCEEEKK…. Lihat saja di posting sebelumnya), kali ini gue kan menceritakan tentang pentingnya sebuah kekompakan dalam sebuah kelompok atau yang di namakan kelas. Tapi perlu kalian ketahui kalau yang namanya 3 pasha ini bukan Cuma kompak, tapi kocak juga ada, bahkan kecoak juga ada (ko’ bisa ada yah…..hayoooo siapa yang pelihara kecoak??). sekarang gue akan menceritakan kisah dari pertama gue kenal sama temen-temen gue yang baek, sopan, rajin menabung dan baeeeekkkk dan super baek (itu semua sifatnya gue….hehehehehe….buat yang laen tuh ngk ada,,,,huehuehuehue…. Kidding guys..).
sebelum gue ceritaen semuanya, gue mau bilang kalau terimakasi buat semua temen gua ynag mau mengisi lembaran kertas yang ada dalam hidup gue (his..hiks… ko’ gue jadi nangis sih…. Bencong loe…).
          Langsung saja ke hari pertama gue masuk sekolah yang namanya ES EM A, pastinya kalian tau bahwa kalau mw maasuk sekolah itu harus ada yang namanya MOS (itu di jumpai sejak SMP) masa’ SD sih, kalian pernah liat apa anak SD MOS??? (munkin ntr kalau gue sudah jadi presiden baru SD bisa MOS….hwahwahwahwa….ookkhhhoo…oookkhohohoo….batuk deh..). gue yang waktu itu culunnya minta ampun ikut MOS di SMAN 1 BOLO, saking culunnya gue yah, belum ada 1 pun temen baru yang gue dapetin (sebuah rekor yang mencengangkan bukan). Tetapi kemudian gue dapet temen, dapet lagi, lagi dan lagi (ko’ kaya’ orang mancing ikan yah….hehehehe), dan akhirnya gue melewati MOS dengan sakit hati, kenapa gue begitu, kalian bayangin saja setiap MOS pasti atributnya aneh-aneh, nah…. Waktu itu gue pake’ topi kerucut (semuanya kale…… emanknya loe doank yang MOS….. bego’ loe….hihihihihi…), tapi  ada kelaianan pada waktu itu, waktu itu topi gue yang paling bagus (bagus dari hongkong huuuuu….) saking bagusnya nih, sampe-sampe guru Pembina MOS bilang and maen tunjuk-tunjuk kea rah gue dan bilang “topi kalian ini kenapa aneh-aneh sekali, lihat saja itu (sambil nunjuk-nunjuk kea arah gue) topinya seperti topi pasukan jepang dulu”, topi yang eksotis ini di bilang topi pasukan jepang (oooooohhh……ttiiiddaaaakkkkk gue kaget setengah idup), tapi yah biarkan saja lah, munkin nanti aka nada balasannya (huwahuwahuwahuwa…. Ketawa siapa tuh???? Itu bukan gue yang ketawa, tapi mulut gue….).
Akhirnya MOS berakhir…. (yessssss…… aku lulus…. Lulus MOS maksudnya, hehehehe), trus kita di bagikan kelas, kebetulan gue masuk X-1 (ko’ bisa yah gue masuk ke sana??? Gue ngk terima, seharuznya gue masuk X-4, ya allah…. Kenapa???), kemudian hari pertama masuk sekolah kebetulan kita ngk belajar gituh, gurunya masuk sih, tapi cumin buat perkenalan doank, mumpung juga absensi lom jadi, jadi kita perkenalan dulu (ngk kenal maka tak cinta…. Sayang bego’, bgman sih…..). lanjut, 1 per 1 muka-muka asing itu memperkenalkan diri, nah tibalah saatnya giliran gue untuk memperkenalkan diri,
“ass….. nama saya emha aenun zaelany akbar saputra , asal (sensor), bisa di panggil emha, bisa juga aenun, atau zaelany, dan akbar, atau kalau mau saputra juga (sekalian aja pake’ semua tuh nama orang se-dunia…..), dan bisa juga di panggil EMHA AENUN ZAELANY AKBAR SAPUTRA ( itu bukan panggilan bego’, tu nama panjang yang kepanjangan yang ng
k ketulungan), itulah pemirsa cerita tentang panjangnya nama saya yang bagusnya dunia akhirat ini (hihihihihihi….), itu awal yang tidak buruk gue untuk hari pertama gue, walaupun itu Cuma perkenalan yang biasa saja.
          Semester 1 gue sudah kenal ekor-per ekor (pengembangan dari kata satu per satu,,,,,hehehehe…), otstomastis gue sudah punya banyak temen (yeeeee….), terus 1 per satu gue inget-inget lagi yah namanya, sayangnya gue ngk inget (hehehehe…), tapi waktu kelas satu gue maen terus sama cewe’ lho, banyak cewe’ malah, tapi gue piker-pikir lagi sekarang kalau kenapa gue dulu bencong (tttiiiiiiddaaakkkk….), pantas di kamar gue ada diary warna pink, ternyata itu punya …….(hayo tebak punya siapa…???) ternyata punya kakak gue,,,hhhuuuhhh leganya…(tapi apa hubunganya yah???), tapi gue seneng punya temen-temen yang walaupun ada gilanya minta ampun, yah ngk apalah hehehehe…..
buat temen-temen kelas 1 gue LOVE YOU NO MORE…….LOVE YOU MUCH maksudnya hihihihhihi….
buat, ade, dindin, Edwin, fauzy, avand, akbar, angga, iwan (gono), hirin, dian (nasi), amirullah, ardan, faisal, gue sendiri (masa’ gue banyak sih), ridwan, itu komplotan buat yang cowo’nya…
athun (bule), ati, dian, ida, anis, marjan, fitri, vita, jumrah, juli, arina, dini, sulas, nita, fany, dll, (hehehehe gue lupa sebagiannya) tapi inilah nama spesies ceweknya.
          Banyak sekali guru yang suka dengan siswa-siswa X_1 ini (tapi sayang...... jelek-jelek semua, kecuali gue hohohohoho.... ngarep loe....), tapi siswanya malah kasi nama yan lain pada guru-gurunya.
kejadiannya gini (yang pertama tau ini adalah gue dan angga, gue bangga stengah hidup men....), pada pelajaran bahasa indonesia, gue ma angga ada yang janggal, kaenpa?? Karena setiap gurunya ngomong, pasti apa bilangnya “apa itu”, otomatis gue sama angga bukannya perhatikan pelajaran malah asyik menghitung berapa jumlah kata “apa itu” selama mata pelajaran berlangsung, pernah juga mencapai 100, salut gue dengan guru bahasa inidonesia gue.... dari kejadian itu gue sama angga mengumumkan hasil penemuan itu kepada pers (emanknya itu penting banget yah sampai-samapi di umumkan ke pers.... lebya amat sih loe.....), ya ngk lah, masa’ ke pers sih, kita umumkannya tuh ke temen-temen kelas gitu, setelah menyebar, akhirnya banyak yang menyebut guru bahsa inidnesia kita tuh guru “apa itu”, aneh tapi nyata pemirsa....(baca dengan logat veny rose....),
selain guru bahasa indonesia, yang jadi korbannya juga guru ekonomi, ampun deh sama guru ekonomi, gue remedial terus cuy.... dari semester 1 sampai semester 2(dasar bego’ emank yah....), tapi  di balik itu semua temen-temen yang lain juga punya sebutan sama guru ekonomi gue itu. Kalainpasti pernah dengar Mikro dan Makro kan dalam istilah peljaran ekonomi??? Mikro dan Makro adalah........(lupa gue pengertiannya..... hehehehehehe.... pantas gue remdial terus-terusan), suatu hari guru gue itu masuk dan bilang “anak-anak, hari ini kita masuk pada pembhasan Mikro-Makro....”, otomatis bagi yang baru denger kata itu pada ketawa, guru gue itu juga sering bilang Mikro-Makro, jadi temen-temen menggunakan kata itu sebagai inisial guru ekonomi kita....(begono ceritanya toh.....), bahkan nih yah kepala sekolah pun menjadi sasarannya (gue nkg mau sebutin ah...... pasti cuama 3 pasha yang tau... hhehehehehe ini top sicret)
          Dari sekian banyaknya siswa ini, bisa di bilang ngk ada yang OSnya baik (emanknnya komputer apa punya OS.....), kenapa gue bilang gitu, karean orang-orangnya pada eror semua (berarti termasuk gue donk...... apes deh.....). abisnya orang suadh punya nama sendiri, di ganti lagi sama mereka ini, korbannya juga orang-orang di kelas juga (adhu ndo’-ndo’......), misalnya
- Angga= Mores (more....more... la more..... jadi inget lagu india itu deh,,,, hihihihihi....),
- Faisal= Steban (setengah banci...... aduh bencong bo’...),
- Ade= Hombu (ngk tau gue apa itu artinya....),
- Ridwan= Bitsu (loe yang ini gue tau, kenapa di panggil bitsu, karena kepalanya and rambunya tuh seperti bitsu gitu....hihihihihiii....),
- Amirullah= Dola (itu karena nama bokapnya doel, makanya di panggil dola),
- Avan= Boyo (ini nama orang atau nama daerah yah...... itu Boyolali bego’....)
- Ardan= Nocu (gue ngk tau pasti sih bagaimana ceritanya hingga di dapat itu gelar....)
- Iwan= Gono (itu bukannya sebutan buat bola yang masuk ke gawang itu yah.........  itu Goal bego’.........)
banyak lagi deh.... yang pasti nama samaran gue ngk ada (hohohohoho......).
di antara banyaknya cowo’-cowo’ ini, baru 1 yang sudah menikah siapakah dia??? (kasi tau ngk yah?????....), EDWIN sudah get maried, enakbnaget dia yah sudah maried (bagi yang nkg tau maried itu apa...... liat di kamus bahasa jerman sono......ups... bahasa inggris...). tapi gue bertanya-tanya, siapakh yang akan menyusul jejaknya si Edwin ini??? Appppaaakkkaahhh... Lany akan menyusul (baca paek’ logatnya feny rose- pembawa acara silet), kita lihat saja nanti (hoahoahoahoahoa..... kaya’ genderuo ketawa seperti itu...)







BAB 2
GO TO THE SECOND CLASS
       Temen-temen pasti tau kalau kita di ES EM A itu jika naik ke kelas 2, pasti akan mengambil jurusan masing-masing, ada yang jurusan gerogol, jurusan cimahi, ad juga yang jurusan celilitan (ko’ jadi tukang kenek gue…… celilitan…celilitan….tarik mang….hohohohoho…).
Nah…kebetulan dari temen-temen kelas 1 gue banayk yang pilih jurusan IPA, termasuk gue donk, sebenarnya sih, enaknya tuh semuanya masuk IPA, tapi karena perbedaan keyakinan dan agama (lho….??? Ko’ gt…..ya ngk lah….)
terus kan d ES EM A gue tuh ada yang namanya axeleration class, tapi waktu itu banyak siswa yang di pindahkan dari axel ke reguler class, ostomastis ada juga donk yang masuk di kelas gue juga diantarnya, Edy, Ika, irma, Santri, Ika (teme) kenapa di sebut ika teme, karena dagunya gimana gitu,,,,,, hehehehehe.....
selaina dari kelas axel, ada juga dari kelas lain juga. Pada awalnya jumlah kleas 2 pasha tuh banyak banget, tapi karena sekolah mau adanya pemekaran kelas, jadinya berkurang sampai 25 orang saja. Nah ..... 25 orang ini lah orang-orang yang terpilih sebagai miss univers (ya ngk lah bego’.....), mkasud gue tuh, 25 orang ini yang terpilih unutk pantas di kelas 2 pasha, gitooooo.......(oh.... gitoo yah....).
          Dari 2 pasha ini lah berawal adanya kekompakan dan kegilaan yang terjadi, mulai dari makan rujak bareng, makan ba’wan bareng, samapi mandi bareng......(hohohoho.... mimpi loe pada....), makin hari makin melekat persahabatan yang di buat, yah seperti toke’ yang sedang melekat di tembok (toookkkkkee’.....toookkkeeee’......).
samapi suatu ketika, ada yang mengususlkan kalau bagaimana 2 pasha ini membuat sebuah jaket ato sweeter sebagai simbol dari persahabatan kita, tapi karena masih kelas 2, yah.... niat itu di urungkan dulu (kasian yah......hiks...hiks.....).
hari terus berlalu dan pelajaran tetap berlanjut (masa’ ngk sih.....), seperti biasa, kalau di dalam kelas itu, ribut, ngomong sendiri, ada yang tidur sendiri, ada yang mandi sendiri, tidur pun sendiri (ko’ jadi ngelantur gini sih....). gue masih ingat kalau kebanyakan guru-guru bilang kalau 2 pasha itu siswanya ribut-ribut gitu, ngk bisa di bilangin (tapi tetep kompaka donk chuy....), ostosmastis gue tersinggung donk , sebagai ketua kelas yang kurang baik (baik maksudnya.... hihihihi...) gue harus bela kelas gue sendiri (meskipun semua itu bener sih.... hahahaha
JJ....). walaupun sering di bilang sering ribut, apalah itu lah, tapi 2 pasha tuh masih tetep baik sama guru-gurunya (itu kan memang kewajibannya lagi...),
          Banyak sekali hal-hal yang tidak bisa di sangka-sangka terjadi waktu kelas 2, contohnya, gue ketiban athun waktu olahraga (apes banget gue men.... ceritanya ada di posting sebelumnya), ada juga kejadian yang mengikut sertakan guru (gila kan siswanya, sampe-sampe membuat guru itu menangis.... GOKIEL......), ngk enak loh rasanya buat guru nangis, sampe-sampe guru itu tuh minta di gantikan sama guru lain, terus anehnya lagi semua yang cewe; tuh pad nangis semua (masa’ ynag cowo’ sih.... jaga gambar donk... jaga image maksudnya heheehee....), tapi kadang-kadang juga 2 pasha ini sering buat guru TIK-nya marah, bandelnya minta ampun deh, ngk kehitung deh berapa kali guru-guru pada maraha sama 2 pasha.....(weleh-weleh......)
          Tibalah saatnya untuk UTS atau Ulangan Akhir Semester 4, di sini banyak banget yang buat gue tertawa (yang laina nkg ada yang ketawa, cuman gue ajah....ok....hehhehehe...), yang paloing gue heranin nih yah, selama gue kelas 2 ES EM A, catatan gue tuh dikit banget, malah di buku gue tuh ada yang isinya kocar kacir mua (truz bgaimana dengan ulangannya??? Mampus gue...), akhirnya dengan kerja keras dan banting tubuh (banting tulang bego’...), gue keliling dunia untuk mefoto copy buku temen-temen gue (lebay amat yah.....), terus palingan nih pasti bukan kebiasaan gue ajah, temen-temen yang laen juga begini, kalau sudah ada foto copyan, pasti ngk mau dibaca (iya khun....iya khun.... ngaku de... hayoooo....).
yang aneh lagi tuh yah.... kalao di sekolah itu bukannya belajar, tapi malah buat rencana unutun salingkerja sama nanti pada saat ulangan....(aduhhhh.... bahaya tuh...), low boleh gue bilang nih yah......sepinter-pinter apapun orang tetep ajah kalau lagi ulangana tuh minta bnatuan and diskusi sama temen-temen yang laian (bener kan??? Iya kan??? Ngakau ajah?????? Hehehehehe.....), apa lagi buata yang bego’ kaya’ gue nih, pastinya jelas-jelas seperti itu hihihihihihi... tapi temen-temen gue juga gitu, bukan Cuma gue aja...
pastinya semua siswa pernah ngelakuinnya (ngk sah munafik deh loe pada.... abis manis sepat di buang... apa hubungannya coba..???)

BAB 3
LAST CLASS AND LAST HIGH SCHOOL MOMENT
(MOMENT NNNCCEEKKK....)
          Banyak orang yang bilang kalau kelas 3 itu enak, ngk ada tugasnya (kata siapa oe...???), tapi malah kelas 3 tuh yang paling menyusahkan, bahkan bisa-bisa bikin orang setres, lihat ajah tuh, udah tugas menumpuk, remdial yang bnayak (itu gue.... hihihihi...), tambah lagi les tambahan dari sekolah buat UAN, and dll. Kalau menurut gue sih kelas 3 itu hell (translate to indonesia : neraka...),  kenapa gue bilang neraka?? Banyak tugasnya cuy,,,,,
tapi di balik fakta dan opini di atas, 3 pasha malah enak-enakan buat acaralah, jalan-jalan lah. Bayangin ajah nih yah, kita pernah dan sering malah nkg kerjain tugas serentak 1 kelas (itu siapa yang ngajarin... gue cuy.... hebat kan????? Hebat dari pala loe peyang...).
nih juga kalau pulang les tuh yah, bukannya pada pulang, tapi pada pergi jalan-jalan ke JALA (bagi yang mau tau tentang jala, datang ke bima, tempatnya enka unutu jalan-jalan...... tapi ..... ngk tua ah.... hihihihihi...), yang paling aneh lagi nih, di banding siswa kelas lain, siswa 3 pasha yang paling sering pergi liburan, yah tau pergi ke mana (MP lagi...MP lagi.... ngk ada yang lain yah????), susah juga yah punya kebiasaan yang seperti ini...)
          3 pasha ini juga pernah ikut lomba drame bahas inggris lho.....ngk menang lagi...gue bangga stengah mati....(kalah ko’ bangga... hehehehe...), masuk nominasi pun ngk... aduh.... suasah juga yah.
yang apling buat gue sering ketawa sendiri nih yah, saat 1 orang menyalakan lagu instrumental sedih (orangnya tuh sulas..), terus otomatis yang cewe’nya tuh pada nangis semua, udah itu bilangnya “jangan lupakan aku yah teman-teman” (hiks...hiks.... sedihnya....), pernah juga samapi 1 kelas tuh nangis, tapi lagi-lagi yang cowo’ tuh ngk ada yang nangis, nangisnya pas potong bawang ajah... hehehehehe...
kebiasaannya gitu terus, kadang-kadang gue sama temen-temen cowo’ lainnya pada ketawa sendiri (hwahwahwahwhawhawhahwahwhahwahwahwahwa....). terus ujung-ujungnya pasti pada pelukan, nangis bareng, gue juga mau donk,,,, tapi bukan nangisnya, pelukannya (hiihihihihiiii....untung dikit ngk apa lah...), tapi itu yang paling gue salutin dari temen-temen gue,,, kompaknya nkg pernah hilang-hilang, susah senang bersama, nangis juga begitu.
tidak di dalam sekolah atua di luar sekolah, itu semua sama saja bagi 3 pasha, ngk kenal temapt, waktu, dan suasana, tetep aja kompaknya (berarti suasana sakit perut juga kompak donk.... hahahahah... bayangin yah 25 orang sakit perut secara bersamaan...). Tapi yang dapat gue simpulkan dari sifat kela 3 pasha tuh “tidak usah malu sama teman sendiri”, gue rasa itu semboyan-nya, ngk usah malu bilang kekurangan teman sendiri, tidak boleh malu untuk bilang dan berbuat untuk bersama, itu yang sering di lakukan oleh temen-temen gue, walauoun nantinya ada perselisihan atau apalah, pastinya tetep bisa di selelsaikan.
          Beberapa bulan lagi UAN, otomatis semua anak ES EM A pada sibu belajar dan persiapan untukmengahdapi UAN yang bisa di bilang penentu masa depan bagi masing-masing individu. Tapi itu semua lain bagi 3 pasha, bukannya sibuk belajar, tapi malah sibuk mengumpulkan unag untuk memesan sweeter kelas, gila.... bener bener gila, mana bendaharanya nagihnya tiap hari lagi, kaya’ rentenir yang tagih-tagih uang gitu, padahal ngk mahal amat uang yang harus d masukkan, cuam Rp.160 perak.... Rp. 160 ribu bego’.... bgaimna sih... (mahal amat ..... ya allah bantu lah hamba..... huhuhuhuhuhuuu...).
rencananya nih sweeter harus jadi 2 bulan ke depan, itu makanya aungnya harus ad semua.... 3 pasha sering melakukan rapat untuk membahas tenteng ni sweeter, masalahnya, masih ada petentangna masalah warna dan modelnya, tetapi setelah melakukan diskusi 7 hari-7 malam dan mandi kembang 7 rupa serta pergi bersemedi ke bukit Iku(lebay amat yah.... hehehehehe), akhirnya semuanya sepakat kalau warnanya coklat.
kemudian akhirnya sweeternya datang juga..... bagus banget men... (not bad.... nkg juga sih...), tapi ada kesalahan besar yang terjadi pada sweeter ini, maslahnya adalah Nama gue, bukannya sombong nih, kan nama gue EMHA AENUN ZAELANY AKBAR SAPUTRA, so di singkat menjadi EMHA AZAS, tapi kenapa tulisannya di sweeter itu ELPHA AZAS???? Ada apa??? Apa salahku??? Hiks....hiks,,,, nama gue di gituen.... tapi ngk apa lah bubur telah menjadi nasi (nasi telah menjadi bubur bego’......... bgamna sih loe ni.....), namun di balik dendnam gue, gue suka ma model nih sweeter...... secara sweeter gue sendiri..... nih dia gambarnya..



Nah,,,, ini lah penampakan yang di tampakkan oleh sweeter gue....(hahahahahaha....), ini bagian depannya. yang buat gue bilang bagus tuh bukan karena nama gue yang di tulis ELPHA AZAS, tapi karena ad utlisan 3 PASHA COMMUNITYnya... jadinya kalau pake’nya gatel-gatel gitu...( ko’ gatel-gatel sih... nyaman maksudnya,,,hihihihihihi.....)
Nah.... ini bagian belakangnya, di bagian belakang ini, terdapat bazir and shape tool (ko’ jadi ke corelDraw sih..... ), mkasudnya terdapat nama-nama dari penghuni kamar mayat (3 pasha bego’,,,,,, salah trus yah dari tadi....), nama-nama tersebut adalah masing-masing nama panggilan siswa 3 pasha, ada tulisan nama sekolah besrta nama wali kelas gue yang cannntttiiikkk banget,,,, hihihiihihi...(suer deh,,, wali kelas kita itu cantik abies,,,,, gue aja kalah,,,,,,,,,,,,,      yaiyalah gue kan cowo’.....).
oh iya, sebelum gue kasi tau nama-namanya, gue mau kasi tau kalau yang namanya athun itu ada 3 di 3 pasha, yaitu... athun yang ada bulenya (athyun), athun yang ada balunya (athun), dan athun yang ada ajinya (atoen).
Yang sama lagi itu “ika”, yang panggilannya ika di 3 pasha juga ada 2, ika yang punya cobe (ikha), dan ika yang punya teme (ika.s).... hahahahaha luchu juga sebutnya....
nah... ni nama-nama yang tertulis di belakang sweeter 3 pasha community....




XII        IPA         1
ADYS    AJENG       ATHUN     SANTRI
YHIN   IKHA     DHINY   EDI
LANI    EVAcm      AFAN    FANY
IKA.S     IRMA      AKBAR     RIZQI
RANGGA     NOVIA    VITA     FANY     SULAS
FITRI     MARJAN    ATHYUN    ATOEN

SMAN    1     BOLO
WIWIKUSUMANIGSIH S.Pd

          Banyak dari kita pasti mempunyai kenangan bersama lagu yang kita sukai atau lagu yang sesuai dengan suasana yang pas pada saat suatu kejasian itu terjadi. Begitu juga dengan siswa 3 pasha mempunyai lagu yang biasa di dengarkan bersama, ngk tau kenapa lagu ini sangat menyentuh bagi 3 pasha, tapi yang jelas kali ini semuanya jadi terharu tidak terkecuali yang cowo’-cowo’nya juga. Kalian tau kan lagu “PETERPAN – semua tentang kita”, itu dia lagu yang menurut gue bisa buat orang yang sangar sekalipun bisa nangis.
coba dengerin ajah,,,, pasti terharu deh... kalau kalaian lagi betengkar sama pacar, sahabta, kakak, ade’, atau siapapun, coab dengarkan lagu itu, rasanya pasti enak banget... ada rasa strowberry, vanila, coklat, orange... (ko’ jadi kaya’ jus gini sih... ngawur nih....).
semoga dengan ini semua kita dapat mengingat semua kenangan ES EM A kita semua. Gue juga akan selalu mengenang 3 pasha... MISS YOU ALL....

thank’s dah baca cerita gue....
semoga dapat di ambil pelajarannya (itu pun kalau ada..... kalau ngk ada.... ngk apa-apa.... hehehehehe) jangan lupa follow and comment yah....

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

THE GOKIL IS GOKIL from and for 3 pasha

          Hallo temen-temen semua, kali ini gue mau ceritaen tentang semua kegokilan yang pernah gue ukir sama temen-temen gue (ngukirnya dmna tuh??? Di batu yah???), semua berwal dari adanya 3 pasha community, di posting seblumnya gue udah mejelaskan tinggi panjangnya 3 pasha community (itu adenya “panjang lebar”, hehehehe…..), gue juga sudah bilang kalau 3 pasha tuh gokil-gokil orangnya, tapi kali ini gue akan ceritaen semuanya, kan gue bongkar, akan di bongkar secara tajam setajam JARUM (emanknya jarum bisa bongkar raha sia orang yah,,,, hahahahaha…. JJ ). langsunga saja yah….(sesuatu….), gue langsung menceritakan dari awal semester 3 pasha community. Perlu gue beri tahu dulu kalau 3 pasha ini sudah kompak dari 2 pasha, jadi bukan hal yang mengejutkan kalau setiap hari atau setiap minggunnya tiu pasti ada acara yang besar, kenapa gue bilang acar yang besar??  Karena yang ikut acara ini hampir semua anak 3 pasha (termasuk gue, masa’ gue nkg ikut ceh,,,, low nkg ada lany nkg ser

CARA MEMBUAT LOGO INDOSAT DENGAN MENGGUNAKAN CorelDRAW X4

CARA MEMBUAT LOGO INDOSAT DENGAN MENGGUNAKAN CorelDRAW X4 Teman-teman mungkin sering melihat logo-logo iklan yang beredar di sekitar lingkungan teman-teman, dan pasti teman-teman juga pasti pernah melihat logo indosat, tetapi pernahkah teman-teman berfikir dan mengira bagaimana cara membuat logo tersebut? Nah…..sekarang saya akan menerangkan beberapa langkah untuk membuat logo indosat. Tetapi, sebelum itu teman-teman harus mempunyai aplikasi CorelDRAW X4 pada computer ataupun laptop/netbook teman-teman. Jika aplikasi ini sudah tersedia, teman-teman dapat menjalankannya. Berikut adalah langkah-langkahnya….. 1.       Buka atau jalankan aplikasi CorelDRAW X4 pada PC teman-teman, jika sudah tampil, pilih NEW BLANK DOCUMENT, maka akan muncul tampilan seperi berikut, 2.       Kemudian kita buat obyek Elips dengan menggunakan Elips tool, kemudian pilih menu Arrange → Transformation → Rotate, (jangan lpa unutk mewarnai obyek yang di bu

squiggle moment 3 pasha

logo 3 pasha             Hai teman-teman semua, salam  NNNCCCEEEKKK..... kali ini gue bingung banget mau ceritaen apa, saking banyaknya kenangan sama 3 pasha jadi ngk tau harus pilih yang mana, yang gila?? Yang lucu?? Atau yang memalukan??? tapi kali ini gue ngk sendiri nih nginget tentang semua kenangan waktu ES EM A, kali ini gue sama temen-temen gue (yaiyalah... masa’ sama kebo’ sih.....), sebelum itu gue ucapin makasih sama temen-temen gue yang paa freak semua....hahahaha becanda..... (tapi emank kenyataanya gitu ko’....)           Nah... kali ini mau ceritaen bagaimana kesannya para peliharan gue yang freak (lho???), temen-temen gue yang freak maksudnya hihihihi... JJ gue tanya sama beberapa temen-temen gue, “ apa sih pangalaman yang kalian ngk bisa lupaen bersama 3 pasha tuh ???”, tapii sayangnya yah cuman dikit yang jawab tuh pertanyaan gue.... seneng gue setengah hidup deh....lho??? ko’ seneng sih, kecewa maksudnya.....           One by one gue tanya sama temen